Minggu, 06 Mei 2012

Pengalaman Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

"Yeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa."
Aku sangat senang ketika di hubungi oleh guru saya Mr. Jootje Ering untuk masuk tim Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara SMA yang paling saya cintai SMA Kristen 2 Binsus Tomohon. berita yang saya dengar, my lovely Senior High School ini sudah beberapa kali mengikuti ajang bergengsi ini, namun belum pernah menjadi utusan Prov. Sulawesi Utara ke Nasional. Dari situ saya sangat bertekad untuk dapat tampil maksimal di lomba nanti bersama 9 teman saya Stevano Mengko (Jubir), Natanael Roring, Viccarlo Wuisan, Orion Solang, Gabriel Matoneng, Julio Hosang, Varriets Wowor, Keisha Talumesang, dan Marsheila Yinata.

Setelah gagal di lomba sebelumnya, Mr. Ering mulai membangun pertahanan kami kembali (hihi kayak Sepak Bola aja!). kami mulai di coaching mulai oktober 2011. materi mulai di bagikan, dengan harapan kami mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tahun 2012.

"Huaaa!!"
Kami sangat kaget ketika mengetahui akan diadakahn seleksi tingkat kota (Kota Tomohon, Sulut) 16 Feb 2012. Secepat mungkin kami mempersiapkan diri kami dan alhasil kami mendapat peringkat 1 di tingkat Kota Tomohon dan menjadi salah satu utusan Kota Tomohon bersama 3 sekolah lainnya, SMA Kr.1 Tomohon, SMA N 1 Tomohon, dan SMA Lokon Tomohon.

Tanggal 5 Maret seleksi daerah telah diadakan. Kami sangat senang karena bisa lolos di penyisihan 1. besoknya kami masuk karantina, dan mendapa sosialisasi materi dari tim LCC (Lomba Cerdas Cermat). tanggal 8 Maret kami memulai pertarungan kami bersama SMA N 1 Amurang dan SMA Kr.1 Tomohon di babak penyisihan 2. saya aku, memmang sangat susah bertarung bersama 2 group ini. tapi dengan keyakinan kepada Tuhan Yesus Kristus, akhirnya kami melaju ke babak semifinal.

Dag... dig...dug...
Jantung kami berdetak lebih kencang dari pada biasanya. sekarang tanggal 9 Maret, kami akan mengikuti babak final, setelah mengalahkan SMA Rex Mundi Manado dan SMA N 1 Beo Talaud. Tapi di babak ini kami kembali bertemu dengan SMA Rex Mundi Manado karena mereka adalah runner up terbaik. Dibabak ini kami melawan SMA Rex Mundi Manado dan SMA Lokon Tomohon. Wow!

Persaingan yang begitu ketat di babak tematik dan benar salah, terpecahkah di babak rebutan. Dengan segala kemapuan yang ada pada kami, kami berusaha menjawab semua pertanyaan dengan baik. Praise The Lord! skor 145 cukup membawa kami ke tingkat nasional.

Hm, itulah pengalaman kami. banyak hal yang kami dapatkan dari kegiatan itu!!



Generasi muda Indonesia
Generasi penerus bangsa
Jujur cerdas dan berbudi pekerti
Maju bersama bangun Indonesia ... Jaya...

Kobarkan semangat Pancasila
Genggam teguh Undang-Undang Dasar
 Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dan Bhineka Tunggal Ika...
Jadilah yang terbaik


Cerdas Cermat MPR...
Credas Cermat MPR....




GKB tunjukan aksi mu!!!


 

2 komentar: